Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
9 Langkah Cepat Dan Mudah Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kabel Jaringan Yang Dreaded Adalah Kesalahan Unplugged

9 Langkah Cepat Dan Mudah Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kabel Jaringan Yang Dreaded Adalah Kesalahan Unplugged


Saya yakin Anda mendapatkan salah satu kesalahan paling menyebalkan yang ada yaitu Kabel Jaringan adalah kesalahan yang dicabut. Saya akan membahas alasan kesalahan ini serta cara cepat menyelesaikannya dalam 9 langkah mudah. Saya akan sejelas mungkin. Itulah cara saya menggulung.

Konfigurasi rumah yang paling umum adalah router rumah dengan komputer Anda terhubung ke dalamnya. Perute adalah kotak kecil yang diberikan penyedia layanan internet Anda ketika Anda berlangganan layanan internet mereka.

Router memiliki port di dalamnya yang menyerupai port telepon hanya saja mereka lebih besar. Kabel jaringan juga dapat disebut kabel RJ-45, kabel LAN, kabel Cat5, atau kabel straight through. Jadi lain kali Anda memilih salah satu anak anjing ini, Anda akan tahu apa yang harus diminta.

Perbaikan untuk sekitar 75% dari Kabel Jaringan adalah pesan kesalahan Unplugged.

Pastikan kabel jaringan Anda terhubung ke port pada router dengan aman. Seringkali saya mencabutnya dan memasangnya kembali sampai saya mendengar bunyi klik kecil, maka saya tahu saya harus pergi. Anda akan kagum pada berapa kali memperbaiki masalah Anda. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah me-reboot komputer.

Jika ini tidak memperbaikinya cukup ikuti 9 langkah di bawah ini.

9 Langkah-langkah Pemecahan Masalah untuk Memecahkan kabel jaringan adalah kesalahan yang tidak terhubung.

9 langkah pemecahan masalah yang saya lalui untuk menentukan sumber masalah dan menyelesaikannya, seringkali dalam beberapa menit.

1. Pastikan Anda dapat melihat dua lampu menyala di sekitar kabel jaringan.

Di sisi komputer ikuti kabel jaringan ke kartu jaringan Anda yang biasanya di bagian belakang komputer Anda. Port tersebut terlihat seperti port telepon besar. Perhatikan ada 2 lampu di kedua sisi port. Jika berfungsi dengan benar, Anda akan melihat lampu di sekitar kabel. Warna lampu akan bervariasi tetapi Anda pasti akan bisa melihat ketika itu menyala, percayalah.

2. Pastikan kabel jaringan terpasang dengan benar ke komputer.

Jika tidak ada lampu berkedip ada masalah. Tetapi sebelum kita melangkah lebih jauh, pastikan kabel terpasang dengan aman. Cukup cabut kabel jaringan dan pasang sampai Anda mendengar bunyi klik. Apakah lampu di sekitar kabel pada kartu jaringan menyala? Jika demikian reboot dan Anda harus baik-baik saja. Jika tidak baca terus.

3. Periksa sisi router.

Ingat router adalah perangkat yang penyedia layanan internet berikan kepada Anda ketika mereka mengatur akun Anda. Jika Anda tidak yakin seperti apa router itu atau di mana router itu menghubungi penyedia layanan Anda. Seharusnya ada lampu di router tempat kabel jaringan Anda menghubungkannya. Periksa untuk menentukan apakah kabel jaringan dari komputer Anda dicolokkan ke router? Jika tidak tancapkan. Apakah lampu tempat kabel jaringan terhubung? Jika demikian bersukacitalah dan reboot komputer Anda. Anda harus baik untuk pergi.

4. Pastikan ada daya yang mengalir ke router.

Jika dicolokkan dan tidak ada lampu periksa dan pastikan router dinyalakan. Anda harus melihat setidaknya lampu daya. Jika tidak ada daya maka daya itu. Apakah lampu tempat kabel jaringan terhubung menyala? Jika demikian reboot dan Anda harus baik-baik saja. Jika lampu tempat kabel jaringan terhubung tidak menyala, periksa kabel untuk memastikan kabelnya aman. Sekali lagi cukup cabut kabel jaringan dan pasang kembali sampai Anda mendengar bunyi klik. Apakah lampu tempat kabel jaringan terhubung menyala? Jika demikian reboot dan Anda harus baik-baik saja.

5. Cobalah untuk mendapatkan internet.

Jika lampu kartu jaringan menyala dan lampu router tempat kabel jaringan terhubung, coba buka halaman web. Jika Anda tidak bisa sampai di sana, maka hubungi penyedia layanan Anda. Penyedia layanan adalah orang yang Anda gunakan untuk mendapatkan layanan internet. Dapatkan saja tagihan lama, cari di buku telepon atau dapatkan di internet. Beri tahu mereka apa yang sedang terjadi dan apa yang telah Anda lakukan untuk memecahkan masalah. Pastikan juga mereka tidak akan membebankan biaya apa pun kepada Anda sebelum berbicara dengan mereka. Mereka seharusnya tidak melakukannya terutama karena dalam keadaan ini kemungkinan besar akibat dari peralatan atau jaringan mereka. Meskipun penyedia layanan hampir tidak akan pernah mengakui kesalahan.

6. Pastikan kedua perangkat dihidupkan.

Jika tidak ada lampu yang menyala. Coba kabel jaringan baru. Jika Anda perlu pergi ke toko meminta Kategori 5 langsung melalui kabel jaringan (kebanyakan orang hanya menyebutnya kabel Cat 5). Nyalakan kembali komputer dan router. Percaya atau tidak kadang-kadang itu memecahkan segalanya.

7. Hubungi penyedia layanan.

Jika masih tidak berfungsi, hubungi penyedia layanan Anda dan minta mereka memeriksa router dari jarak jauh untuk melihat apakah mereka dapat memperbaikinya. Sekali lagi pastikan mereka tidak akan menagih Anda.

8. Pastikan kartu jaringan Anda berfungsi.

Jika penyedia layanan memeriksa koneksi Anda dan mereka mengklaim router baik-baik saja, yang tersisa adalah kartu jaringan yang rusak atau router yang rusak. Karena router diuji oleh ISP, mereka mungkin akan mengirim seseorang keluar jika mereka tidak bisa melihatnya. Pastikan mereka tidak mengenakan biaya untuk layanan ini.

9. Pasang kembali kartu jaringan.

Jika komputer Anda dalam garansi hubungi pabrik komputer dan beri tahu mereka apa yang Anda lakukan pemecahan masalah dan Anda pikir itu adalah kartu jaringan. Jika Anda tidak tercakup dalam garansi, Anda dapat membuka case di pc atau laptop dan mengganti atau menambahkan kartu. Jika Anda merasa tidak nyaman, Anda dapat membeli antarmuka RJ45 yang masuk ke dalam slot usb atau slot pcmcia.

Pokoknya saya pikir saya membahas semua yang perlu Anda ketahui untuk memperbaiki kabel jaringan adalah kesalahan unplugged. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, silakan hubungi saya. Terima kasih.
Open Comments

Post a Comment for "9 Langkah Cepat Dan Mudah Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kabel Jaringan Yang Dreaded Adalah Kesalahan Unplugged"