Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
8 Cara Mudah Untuk Menghentikan Spam

8 Cara Mudah Untuk Menghentikan Spam


Buat dan gunakan alamat email sementara.

Yahoo dan Hotmail menyediakan fitur ini untuk menjaga alamat email pribadi Anda hanya untuk teman dan anggota keluarga Anda saja. Alamat sekunder, dapat Anda gunakan untuk langganan dan tujuan lain. Jika alamat sekunder Anda disalahgunakan oleh spammer dan kotak masuk Anda dipenuhi dengan pesan-pesan spam, maka Anda dapat menghapusnya dan membuat alamat email sekunder lainnya.

Gunakan layanan penangkapan Spam.

Ketika Anda mendaftar untuk Penangkapan Spam, Anda akan menerima alamat email spamarrest.com. Anda juga dapat melindungi akun email Anda yang ada dengan meneruskannya ke alamat email Penangkapan Spam Anda, atau dengan meminta Penangkapan Spam secara berkala. Dengan cara itu, lebih dari 90% pesan spam Anda akan difilter.

Gunakan filter email Anda.

Hampir semua aplikasi email memiliki fitur ini. Anda dapat membuat filter yang memblokir kata-kata spam seperti “hasilkan uang, peluang, Viagra, dll.” Dengan melakukan itu, Anda akan memblokir banyak pesan spam tetapi tidak semuanya.

JANGAN PERNAH memposting email Anda.

Jangan memposting email Anda di forum, situs web, papan pesan, buku tamu, dan tempat online lainnya. Anda juga harus menghindari memposting alamat email kontak Anda di situs web Anda. Spammer menggunakan robot perangkat lunak dan mengekstrak alamat email dari ribuan situs web. Jika Anda ingin menampilkan email di situs web, ubahlah ke foto jpeg dengan Photoshop atau perangkat lunak desain gambar lainnya.

Penggunaan alat pemblokiran email.

Yahoo misalnya memiliki alat luar biasa ini yang dapat memblokir hingga 500 alamat email (opsi Gratis, yang dibayar menyediakan lebih banyak) dan jumlah email spam ini tidak akan pernah mencapai kotak surat Anda. Layanan email web lainnya juga menyediakan fitur serupa.

Filter pra-instal dalam aplikasi email Anda.

Jika Anda menggunakan outlook express, Anda dapat mengklik "message" (dari versi windows 98 dan yang lebih baru) dan kemudian klik "Block sender". Dengan melakukan itu, Anda akan memblokir banyak surel yang tidak diminta.

Jangan menanggapi spam dengan cara apa pun.

Ketika Anda menerima pesan spam yang meminta Anda mengklik tautan untuk alasan apa pun (palsu berhenti berlangganan dan lainnya) jangan klik itu. Jika Anda melakukan itu, spammer sekarang akan langsung berurusan dengan alamat email asli.

Jangan Pernah membuka pesan yang tidak dikenal dengan lampiran.

Ini sangat penting. Sebagian besar waktu lampiran akan menjadi virus (terutama jika itu exe atau format zip) Jika Anda membukanya Anda akan mengaktifkan virus yang dikandungnya dan merusak komputer Anda. Terima lampiran email HANYA dari sumber daya terkenal seperti teman, kolega bisnis, dll. Anda juga harus menginstal antivirus yang memindai email Anda sebelum disimpan di hard drive Anda.

Alat dan sumber daya terbaik untuk memerangi spam adalah sebagai berikut:
http://www.mailwasher.net
http://www.sunbelt-software.com/products.cf
Open Comments

Post a Comment for "8 Cara Mudah Untuk Menghentikan Spam"