Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Mudah Mengganti Jenis Font Pada Oppo A71

Cara Mudah Mengganti Jenis Font Pada Oppo A71


Memiliki tampilan font pada smartphone yang sangat menarik dan enak dilihat tentu saja akan menimbulkan rasa nyaman saat anda menggunakan smartphone anda.

Menurut Simastah, font default yang dimiliki oleh Oppo A71 sebenarnya sangat bagus. Namun, ada beberapa pengguna yang merasa bosan dengan tampilan seperti itu saja, yang mana ia begitu ingin untuk mengubah jenis font pada Oppo A71.

Untuk mengubah font pada Oppo A71 ini pun memiliki banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengubahnya.

Salah satunya yaitu dengan melakukan Root pada smartphone anda, yang mana cara ini sangat ribet dan sulit dijalankan, dan juga tampilan font sangat standar dan tidak kompatibel dengan jenis smartphone anda, yang mana nantinya akan membuat respon smartphone anda menjadi lambat karena beban pada font ini, yang lebih parah lagi, ada beberapa tampilan atau aplikasi yang nantinya tidak akan bisa berjalan.

Nah. Sebenarnya ada cara yang sangat mudah, dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Cara ini sendiri juga dapat digunakan untuk semua jenis smartphone Oppo, baik itu Oppo A71, Oppo A73, Oppo A59, Oppo A37, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, Oppo A3, dan lainnya.

Dan untuk mengganti font pada smartphone Oppo A71, Simastahkan akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh secara gratis di Google Play Store, atau juga dapat anda menggunakan aplikasi Theme Store (versi China).

Untuk aplikasi Theme Store sendiri, ada kemungkinan semua pengguna Smartphone Oppo sudah memiliki aplikasi tersebut.

Terkadang aplikasi Theme Store yang terpasang di Smatphone Oppo bukan yang versi China, dan untuk yang belum memiliki Theme Store versi China.

Dan apabila anda belum memiliki Theme Store versi China, sebaiknya anda download terlebih dahulu theme store nya, setelah berhasil di download silahkan anda install aplikasinya. Dan nantinya anda akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi pengganti font yang banyak digunakan yaitu HiFont.

Dan ini adalah cara untuk mengganti font pada Oppo A71. Begini cara mengganti font pada Oppo A37.

Berikut langkah-langkahnya:

Begini cara mudah untuk mengganti jenis font pada oppo a71 tanpa root, dan pasti berhasil!

Cara Mengganti Font Oppo A71

1. Yang pertama yang harus anda lakuka nadalah dengan mengunduh dan menginstall dahulu aplikasi yang bernama HiFont, anda dapat mencari nya di Google Play Store.

2. Pada tampilan awal aplikasi pihak ketiga ini, akan muncul begitu banyak pilihan jenis font yang sangat keren, nah disini anda dapat memiliki font apa yang ingin anda gunakan.

3. Kemudian akan muncul opsi untuk mendownload. Silahkan anda download.

4. Apabila font telah berhasil di download, nantinya akan muncul sedikit contoh hasil dari tampilan font yang telah anda download tadi, kemudian anda hanya perlu klik Gunakan.

5. Kemudian pasti akan muncul pemberitahuan tentang font tersebut yang mengatakan bahwa font sendiri harus di install terlebih dahulu, agar font yang telah didownload tadi dapat digunakan. Kemudian klik saja Oke untuk melanjutkan ketahap berikutnya. Selanjut adalah anda dapat memilih Install atau bisa juga memilih Pasang. Pada tahap ini, font otomatis sudah berhasil anda install, hanya saja font ini belum dapat anda gunakan.

6. Langkah ke enam adalah, silahkan anda buka Theme Store versi China yang sudah anda download dan anda install tadi. Setelah anda masuk, nantinya anda akan ditampilkan 5 opsi tab pada bagian bawah, anda pilih saja tab Profil.

7. Apabila sudah masuk tab Profil silahkan pilih tab (Aa).

8. Pada tab yang satu ini, nantinya anda akan melihat jelas beberapa pilihan font yang telah berhasil anda download pada aplikasi HiFont tadi. Nah sedangkan pada bagian ColorOS atas itu merupakan font default.  Untuk lokasi font yang telah anda download sendiri akan terlihat pada bagian bawah.

9. Cukup anda pilih font mana yang ingin anda gunakan, kemudian klik Huruf China.

10. Selesai! Anda kini dapat menikmati hasilnya.

Mungkin itu lah artikel sederhana yang dapat kami berikan mengenai cara jitu untuk mengganti font Oppo A71 tanpa root. Dan tips ini juga dapat digunakan pada smartphone Oppo jenis lainnya.
Open Comments

Post a Comment for "Cara Mudah Mengganti Jenis Font Pada Oppo A71"