Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
10 Langkah Untuk Memilih Solusi CRM Untuk Bisnis Anda

10 Langkah Untuk Memilih Solusi CRM Untuk Bisnis Anda


Salah satu tugas paling berat yang dihadapi oleh staf adalah memilih teknologi Manajemen Hubungan Pelanggan yang tepat. Apakah Anda berada di industri ritel, keuangan, teknologi tinggi, atau industri lain apa pun tidak masalah. Metode memilih produk yang tepat berlaku untuk industri apa pun dan bisnis ukuran apa pun. Berikut adalah 10 langkah untuk memilih solusi CRM untuk bisnis Anda yang akan membantu menjadikannya sukses.

Strategi & Tujuan Perusahaan - Ketika Anda memilih solusi CRM yang memenuhi kebutuhan spesifik perusahaan Anda, ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Tidak semua solusi CRM sama, dan usaha kecil hingga menengah memiliki tuntutan yang berbeda dari yang dihadapi perusahaan semiliar dolar. Perusahaan seluler yang memiliki ratusan kantor di seluruh negeri tidak akan memiliki persyaratan yang sama dengan pengecer kecil dengan hanya beberapa kantor. Namun, terlalu banyak orang masih gagal untuk mempertimbangkan tujuan bisnis ketika memilih perangkat lunak.

Hosted berbasis web atau di Premise - Ada pro dan kontra untuk kedua solusi in-house atau host. Sebagian besar akan setuju bahwa solusi CRM yang di-host lebih mudah diterapkan, mudah diakses, dan jauh lebih aman. Namun, jika semua karyawan Anda tidak memiliki akses internet reguler, perangkat lunak CRM online bukan untuk perusahaan Anda.

Jika Anda memiliki departemen TI in-house yang dapat mendukung perangkat lunak CRM Anda, solusi di tempat adalah cara untuk pergi karena ini juga memberi Anda kemampuan untuk menyesuaikan fitur yang spesifik untuk bisnis Anda.

Anggaran - Jika tujuan bisnis Anda telah ditetapkan dengan benar, anggaran juga harus ditentukan berdasarkan tujuan tersebut. Anda tidak boleh mendasarkan keputusan Anda hanya pada biaya terendah karena biaya awal Anda hanya sekitar 30% dari total investasi aktual Anda. hanya membuat sebagian dari investasi keseluruhan. Anggaran harus mencakup biaya untuk menyesuaikan, mengintegrasikan, memelihara, menyebarkan, dan pelatihan.

Ruang untuk Tumbuh tanpa Terus Meningkat - Anda harus memiliki strategi pertumbuhan Anda sebelum membeli solusi CRM Anda. Pilih vendor yang akan membuat peningkatan lebih mudah dan lebih hemat biaya. Ini adalah bagian penting dari pengambilan keputusan jangka panjang Anda.

Penyebaran Cepat - Jika Anda meng-host-in-house, dibutuhkan 2 hingga 6 bulan untuk menjalankan dan menjalankan sistem Anda karena penyebaran rata-rata solusi CRM yang di-host adalah sekitar 1 bulan. Itu perbedaan besar. Tentukan apakah panjang penyebaran akan berdampak pada bisnis Anda dan pilih yang sesuai.

Kustomisasi Untuk Kebutuhan Bisnis Anda - Ada banyak pilihan perangkat lunak CRM tetapi Anda harus selalu memilih yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis Anda sehingga memberi Anda sistem berjalan yang jauh lebih lancar.

Pastikan Itu Bekerja dengan Sistem yang Ada - Anda akan memiliki transisi yang jauh lebih lancar jika Anda memilih solusi CRM yang akan bekerja dengan sistem yang ada. Itu karena karyawan Anda tidak perlu berurusan dengan pelatihan tentang beberapa teknologi baru. Memilih sistem CRM yang akan menarik data dari informasi kantor Anda juga dapat membantu Anda melayani pelanggan dengan lebih baik.

Pilih Vendor Berdasarkan Reputasi - Jika Anda meluangkan waktu untuk melakukan riset dan memilih vendor dengan reputasi terkemuka, Anda akan mendapatkan produk yang dapat diandalkan. Ingat yang paling mahal tidak selalu yang terbaik dan paling tidak tidak selalu yang terburuk tetapi Anda perlu melakukan riset.

Pilih Antarmuka yang Memenuhi Kebutuhan Bisnis Anda - Anda perlu menentukan apakah staf Anda dapat mempelajari perangkat lunak dan kemudian menggunakannya secara efisien sehingga produktivitas tidak terpengaruh secara negatif. Jika solusi CRM yang Anda pilih terlalu rumit, staf cenderung tidak repot menggunakan solusi CRM karena mereka menjadi frustrasi. Memilih dengan bijak akan menghindari ini.

Fungsionalitas - Sangat penting bahwa paket yang Anda pilih memiliki fungsi yang Anda butuhkan. Anda harus dapat dengan cepat mengenali apakah itu atau tidak.

Seperti halnya melakukan riset dan berbelanja di sekitar Anda akan mendapat manfaatnya. Mengetahui apa yang Anda butuhkan berarti Anda bisa berbelanja dengan benar. 10 langkah ini untuk memilih Solusi CRM Anda untuk bisnis Anda harus membuat transisi yang lebih lancar.
Open Comments

Post a Comment for "10 Langkah Untuk Memilih Solusi CRM Untuk Bisnis Anda"