Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
30 Langkah Membangun Website Dengan Benar

30 Langkah Membangun Website Dengan Benar


Sebuah blog tentu memiliki hal yang harus diperhatikan dalam membangun sebuah website agar terlihat bagus dan sempurna untuk dilihat banyak orang, berikut adalah hal yang harus diperhatikan untuk membangun sebuah website:

Nama Domain - Nama domain Anda harus bermerek (contoh: Google, Amazon, Yahoo !, dll.), Mudah diucapkan, dan bahkan lebih mudah diingat. Jangan terlalu khawatir tentang memasukkan kata kunci ke nama domain Anda. Kata kunci dalam nama domain tidak lagi memiliki pukulan seperti dulu. 

www atau bukan www - Pilihan ada di tangan Anda, http://www.KomailNoori.com/ atau http://mysite.com/, pilih satu dan pertahankan. Saya sarankan menggunakan www karena server Web Joe Schmoe dasar cenderung mengetik www. 

Desain Sederhana - Jangan menemukan kembali roda.Jika desain Anda rumit, kemungkinan itu akan menghambat kemampuan pengunjung Anda untuk bernavigasi dan melihat situs plus itu akan memperlambat pengembangan. Semakin sederhana semakin baik. 

Jangan membuat direktori lebih jauh dari tiga level di bawah dari direktori root - Halaman yang lebih dekat adalah halaman beranda dalam struktur direktori yang lebih baik. Atur segala sesuatunya teratur tetapi jangan terlalu teratur. Jika Anda memiliki satu file atau sub-direktori dalam direktori, pasti ada alasan yang SANGAT valid. 

Nama File / Direktori Menggunakan Kata Kunci - Nama file dan direktori Anda harus mengandung kata kunci. Jika halaman Anda berisi tentang kentang Idaho, maka nama berkasnya haruslah kentang idaho. 

URL statis - URL statis adalah URL yang tidak dihasilkan secara dinamis. URL statis terlihat seperti http://www.KomailNoori.com/directory/file-name.htm dan URL dinamis terlihat seperti http://www.KomailNoori.com/index.htm?page-name=.Anda dapat membuat URL dinamis spiderable oleh mesin pencari tetapi jauh lebih mudah untuk membuat hal-hal diindeks dengan URL statis. 

Think Small - Semakin kecil halaman Web Anda, semakin cepat memuatnya. Satu halaman harus kurang dari 15K (kecuali benar-benar diperlukan) dan seluruh halaman termasuk gambar harus kurang dari 50K (kecuali benar-benar diperlukan). Ingat, tidak semua orang memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi; masih ada orang tanpa modem 56K. 

Tanda hubung - Gunakan tanda hubung (-) dan bukan garis bawah (_) untuk memisahkan kata dalam direktori dan nama file. Kebanyakan mesin pencari mengurai tanda hubung seperti pembaca akan mengurai ruang. Menggunakan garis bawah membuat what_would_you_do terlihat seperti whatwouldyoudo untuk sebagian besar mesin pencari. Anda harus memisahkan kata dalam URL Anda. 

Navigasi di Setiap Halaman - Anda harus menempatkan navigasi yang konsisten di setiap halaman situs Web Anda. Navigasi Anda harus terhubung ke bagian utama situs Web Anda. Masuk akal juga untuk setiap halaman di situs Web Anda untuk menautkan kembali ke halaman beranda. 

Peta Situs - Anda harus membuat peta situs yang terhubung ke bagian utama dan sub-bagian situs Web Anda. Peta situs setidaknya harus ditautkan dari beranda situs web Anda. Lebih disukai peta situs harus ditautkan dari setiap halaman.Merekomendasikan nama file untuk peta situs Anda adalah "sitemap.html" atau "site-map.html." 

Judul - Judul halaman harus digunakan dalam tag TITLE dan di bagian atas setiap halaman. Judul harus kaya kata kunci (berisi maksimal 7 hingga 10 kata) dan deskriptif. 

Deskripsi Tag META - Beberapa orang mengatakan tag META sudah mati tetapi beberapa mesin pencari akan benar-benar menggunakannya di bawah judul halaman pada halaman hasil mesin pencari (SERP).Gunakan tidak lebih dari 150 karakter termasuk spasi dan tanda baca. Deskripsi Anda haruslah kata kunci yang kaya, kalimat lengkap. 

Keyword META Tag - Daftar kata kunci yang muncul di halaman. Gunakan spasi untuk memisahkan kata kunci (bukan koma). Atur kata kunci bagaimana mereka akan dicari atau sedekat mungkin dengan kalimat lengkap. Tag ini pada dasarnya mati tetapi dengan membuatnya ketika Anda membuat halaman itu memungkinkan Anda untuk kembali ribuan tahun kemudian dan menyadari kata kunci apa yang Anda targetkan secara khusus. Jika kata kunci tidak muncul setidaknya dua kali di halaman, maka kata kunci tersebut tidak boleh masuk dalam Tag META Kata Kunci. Selain itu, coba batasi jumlah total kata kunci di bawah dua puluh. 

Tag META Robots - Beberapa crawler mesin pencari mematuhi Tag META Robots. Ini memberi Anda kontrol atas apa yang muncul di mesin pencari dan apa yang tidak. Ini bukan aspek penting dari optimasi mesin pencari tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkannya. 

Tag Judul - Tag judul harus digunakan sedapat mungkin dan harus disusun dengan tepat (H1, H2, H3, H4, H5, H6). Anda seharusnya tidak memulai halaman dengan tag H2. Jika H1 secara default terlalu besar maka gunakan CSS untuk gaya itu secara efektif. Ingat bahwa sebagian besar mesin pencari suka melihat tag heading kemudian teks atau grafik; bukan H1 diikuti segera oleh H2. 

Atribut TITLE - Gunakan atribut A HREF TITLE (contoh: <a href="page.html" title="Halaman ini berisi tautan ke halaman lain.">). Atribut TITLE meningkatkan kegunaan / aksesibilitas. Pastikan untuk memasukkan kata kunci yang Anda inginkan, tetapi ingat itu harus memberi tahu pengunjung Anda ke mana mereka akan pergi ketika mereka mengklik tautan. 

Tag ALT - Setiap gambar harus memiliki tag ALT.Gunakan deskripsi kaya kata kunci tentang apa gambar itu. Jika gambar berisi teks, gunakan teks dalam gambar. Ini juga merupakan alat kegunaan / aksesibilitas. 

Lebih banyak teks daripada HTML - Halaman harus memiliki lebih banyak konten teks daripada bahasa markup. 

Anchor Text - Anchor text adalah teks yang digunakan untuk menghubungkan ke suatu halaman.Menggunakan kata kunci dalam teks jangkar adalah ide yang sangat bagus dan akan meningkatkan kinerja halaman di SERP. 

Gunakan Tautan Teks, Bukan Gambar - Jika Anda akan menautkan sesuatu menggunakan teks. Teks dalam gambar tidak dapat dibaca oleh mesin pencari.Satu-satunya waktu aturan ini tidak berlaku adalah ketika Anda menautkan sesuatu dengan logo terkenal.Meski begitu masih lebih baik menggunakan tautan teks. Jika Anda harus menggunakan gambar sebagai tautan, pastikan Anda memberikannya tag ALT yang baik. 

Gobs of Content - Semakin banyak konten, semakin baik. Memiliki halaman demi halaman konten asli yang relevan adalah bentuk terbaik dari optimasi mesin pencari. 

Tambahkan Konten Baru Sering - Jika Anda dapat menambahkan halaman konten baru setiap hari maka situs Anda akan tetap segar dan memberikan alasan kepada perayap mesin pencari untuk terus datang kembali hari demi hari. 

Kepadatan Kata Kunci - Ini adalah topik yang sensitif di antara pengembang Web dan pengoptimal mesin pencari. Ada yang bilang 5% lebih dari cukup. Chris Short mengatakan kata kunci utama Anda seharusnya tidak memiliki kepadatan lebih dari 30% dan harus lebih tinggi dari kepadatan frasa dan kata lain. 

Bangun, Taruh Online - Situs Anda harus dibangun dan dalam "mode pembaruan" setelah diunggah ke server Web Anda. Jangan menambahkan halaman sekaligus ke server Web Anda ketika Anda pertama kali membangun situs Web Anda. Bangun situs Web Anda terlebih dahulu kemudian unggah. Tambahkan konten baru sesuai kebutuhan. 

Gunakan File robots.txt - Setiap perayap yang baik mencari file robots.txt di direktori root Anda. Saya akan sangat menyarankan membuat robots.txt yang valid hanya untuk menenangkan mesin pencari ini dan setidaknya menghilangkan 404 kesalahan dari penumpukan dalam file log Anda. 

Validasi - Setiap halaman di situs Web Anda harus mematuhi standar W3C sedekat mungkin. Beberapa mengatakan validasi halaman dapat membantu peringkat Anda dalam SERPs (juri masih di luar itu).Namun, halaman Web yang memenuhi standar membantu dengan kompatibilitas lintas browser. 

Popularitas Link - Setelah situs Web Anda terbentuk, saatnya untuk membangun popularitas tautan Anda.Tautan masuk yang lebih relevan yang dimiliki situs Web, semakin bagus rangkingnya. 

Analisis Lalu Lintas - Sering membaca file log Anda.Pastikan Anda tidak mendapatkan traffic yang tidak Anda inginkan dan mendapatkan traffic yang Anda inginkan. Menjaga denyut nadi pada lalu lintas Anda memungkinkan Anda untuk lebih mengoptimalkan halaman Anda. 

TANPA TRIK - Jika tampaknya tidak etis, maka itu bukan ide yang baik. Jika tidak membantu pengunjung Anda, maka jangan lakukan itu. 

TANPA FRAME - Jangan pernah menggunakan bingkai. 

TANPA TAUTAN RUSAK - Menautkan ke halaman yang tidak ada adalah hal yang sangat buruk. Mesin pencari dan orang-orang sama-sama membenci itu.

Open Comments

Post a Comment for "30 Langkah Membangun Website Dengan Benar"